Kamis, 16 Oktober 2014

Kreasi Batik di Bulan Puasa

Bulan puasa kemarin lagi semangat-semangatnya buat boneka kreasi orang yang ada nuansa batik aneka kain, mulai dari perca, tile dan salur. Gara-garanya dapat hibah aneka kain batik dan perca dari Teh Rita, kalap mau dibuat apa aja tapi salah satunya ya untuk kreasi orang. Ditambah lagi waktu ke Pasar Pagi Mangga Dua beli printilan bunga mawar, kain tile warna pink ngejreng dan kain salur pink muda. Aduuuh, ide mengalir deras tapi baru bisa bikin segini aja ...... 

Edisi Coklat Coklat
 Awalnya bikin si coklat ini, sederhana sih cuma main di warna dan tile coklat. Hijabnya juga versi standar dan cuma diberi hiasan emas supaya agak blink-blink. Ada salah satu temen yang nyeletuk "ini mah versi boneka versi istri binangkit". Wakakakaka, ia juga sih tampak jadul sekali tapi aku suka efek si kain tile yang membalut bagian luar baju.

Edisi Ngepink

Nah kalau yang kedua, aku coba memadukan dengan kain salur pink muda yang ditambah unsur silver supaya kesannya agak elegan. Katun polkadotnya juga bikin geregetan ya, hehehe. Agak bingung juga waktu mau bikin hijabnya karena belum terampil dan masih acak-acakan. Tapi cukup manis lah ya *ngalem.
Edisi Biru Biru
Untuk boneka kreasi yang ketiga, aku pilih warna biru dengan model batik yang agak modern, bukan cuma dibuat kebaya. Tadinya sih kesan rok batiknya mengembang berlipit tapi kok pas jadi agak-agak bengkok di bagian belakang ya #hadoh. Tapi ya lumayan juga sih, ada unsur lipitnya sedikit, oia ini juga ada tampilan hijab belakangnya. 

Hijab tampak belakang


Semoga bisa menginspirasi ya,
dan Salam Crafter :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar