Sabtu, 11 Januari 2014

1st Workshop : Boneka Flanel Pengantin

Kulihat jam di pergelangan tangan, jam 13.05. Aku bergegas menuju rumah kaca di dalam PUSDAI (Pusat Dakwah Islam). Ya, kenapa disebut rumah kaca karena memang semua ruangannya berkaca, tak ada jendela dan penghalang. Itulah Sanggar Origami "Ramu Ramo Rame" tempat workshopku kali ini.
Sampai di depan rumah kaca, ternyata workshop (WS) sudah mulai, aduuhh telat deh.
WS kali ini yang ngadain Teh Linda Sari dari "Boneka Flanel Ndandut". Terbagi menjadi 2 sesi, sesi pertama tentang boneka chibi dari jam 10-12 siang dan lanjut ke sesi dua tentang boneka penganten batak dan sunda dari jam 13-15 sore. Nah aku milih sesi kedua ajah yang penganten sunda. Pesertanya ada sekitar 12 orang, yang terbagi dalam 2 kelompok yaitu penganten sunda dan penganten batak.
 
Ada meja panjang dari kayu tempat kita berkreasi, duduk santai di parkit kayu juga, jadinya anget. Padahal diluar udah mulai gerimis dan kita malah adem ayem disini. Tempatnya nyaman dan bikin "pewe", bisa selonjoran juga *hehehe*. Oia sanggar origami ini baru diresmikan tanggal 23 November 2013, dan jadi basecamp dan tempat kumpul-kumpul para crafter. Aku sih baru pertama kali ini ikutan WS, lumayan buat nambah pengalaman.
 
Saat datang langsung daftar ulang dulu dan bayar-bayar, sekalian ngambil pesenan DIY Princess Doll dan bukunya Teh Linda. Dari jauh hari aku emang udah daftar via email dan pesen yang lainnya.
 
Setelah itu langsung sibuk menjahit sambil ndengerin tips-tipsnya Teh Linda plus ngobrol santai sama peserta lain. Nggak kerasa waktu cepet banget berjalan, pas liat jam udah ashar aja padahal kita-kita banyak yang belum selesai. Step-stepnya banyak dan harus detail. Aku yang sebenernya udah biasa bikin boneka orang tetep aja agak lama karena detailnya lumayan, mulai dari cara melilitkan bahan brokat ke badan penganten perempuan, cara bikin mata supaya nggak juling, tips masukin dakron dan jahit si badan, woaaaah seru dah.
Sampai jam setengah 5 sore, belum juga selse. Berhubung jam 5 harus capcus dari tempat WS, boneka pengantennya kuselesaikan di rumah sambil dibekelin bahan-bahan. Dan inilah hasil karyaku yang ternyata jauuuuuuh beda sama punya Teh Linda *hehehe*

 
Sementara untuk paket DIY yang kubeli, belum diapa-apain sampe sekarang. Karena butuh waktu khusus buat bikin kerajinan tangan ini. Nggak sabar sih pengen liat hasilnya, nanti deh ku upload disini *heheheh*.
Makasih buat Teh Linda dan semua yang udah jadi inspirasiku #craftpassion.
 
 

1 komentar:

  1. waaa.. baru liat iniiii...
    alhamdulillah jadi juga, makasih banyak ya udah ikutan, mudah2an workshopnya bermanfaat, kalo ada yang kurang jelas, tanyain aja :)

    BalasHapus